160 x 600 PASANG IKLAN
160 x 600 PASANG IKLAN
160 x 600 PASANG IKLAN
160 x 600 PASANG IKLAN

Nataru, KAI Terus Upayakan Penggantian Bantalan dengan Sintetis dan Catat Penjualan 1.759.881 Tiket

750 x 100 PASANG IKLAN

Jakarta,corebusiness.co.id-KAI terus melangkah maju dengan inovasi berbasis keberlanjutan lingkungan. Salah satu langkah nyata adalah penggantian bantalan kayu pada jembatan baja dengan bantalan sintetis yang lebih ramah lingkungan, tahan lama, dan efisien.

“Bantalan sintetis ini lebih kuat, tahan terhadap cuaca ekstrem, dan tidak memerlukan penebangan pohon untuk diproduksi. Dengan mengganti 15.864 batang bantalan kayu, KAI turut mendukung pelestarian lingkungan sekaligus meningkatkan efisiensi perawatan infrastruktur,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba.Sabtu (21/12/224).

Langkah ini menjadi bagian penting dari kesiapan saat masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025 ini, yang tengah berlangsung dari 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

Berdasarkan data hari ini, Sabtu, 21 Desember 2024 jumlah tiket KA JJ dan KA Lokal yang sudah terjual untuk periode masa libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025 yaitu 1.759.881 tiket dari total kapasitas tempat duduk yang disediakan KAI sebanyak 3.484.748. Dari 1.759.881 tiket terjual tersebut terdiri dari 1.596.290 KA JJ atau 59,46% dari total jumlah tempat duduk tersedia sebanyak 2.684.824 tiket. Sedangkan untuk penjualan KA Lokal baru mencapai 163.591 tiket atau 20,45% dari total jumlah tempat duduk yang disediakan yaitu 799.924 tiket.

750 x 100 PASANG IKLAN

Untuk KA JJ pemesanan tiket sudah dapat dilakukan H-45, sedangkan KA Lokal sendiri pemesanannya baru dapat dipesan H-30 sebelum keberangkatan dan ada beberapa juga yang baru dapat dipesan H-7 sebelum keberangkatan.

“Jumlah tersebut masih akan terus berubah dinamis dan bertambah, karena penjualan masih berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket dan merencanakan liburan dengan matang karena tiket KA masa Nataru sudah mulai banyak dipesan,” tambah Anne.

*Berikut update penjualan tiket pantauan pada Sabtu, 21 Desember 2024 Pukul 07.00 WIB:*

– H-6 (19 Desember 2024): 163.674 Penumpang *_Closed_*

– H-5 (20 Desember 2024): 200.661 Penumpang *_Closed_*

750 x 100 PASANG IKLAN

– H-4 (21 Desember 2024): 166.646 Penumpang *_Dinamis_*

– H-3 (22 Desember 2024): 149.227 Penumpang *_Dinamis_*

– H-2 (23 Desember 2024): 120.368 Penumpang *_Dinamis_*

– H-1 (24 Desember 2024): 120.808 Penumpang *_Dinamis_*

750 x 100 PASANG IKLAN

– H (25 Desember 2024): 107.378 Penumpang *_Dinamis_*

– H+1 (26 Desember 2024): 96.836 Penumpang *_Dinamis_*

– H+2 (27 Desember 2024: 85.946 Penumpang *_Dinamis_*

– H+3 (28 Desember 2024): 87.939 Penumpang *_Dinamis_*

– H+4 (29 Desember 2024): 92.526 Penumpang *_Dinamis_*

– H+5 (30 Desember 2024): 63.502 Penumpang *_Dinamis_*

– H+6 (31 Desember 2024): 55.299 Penumpang *_Dinamis_*

– H (1 Januari 2025): 69.399 Penumpang *_Dinamis_*

– H+1 (2 Januari 2025): 51.968 Penumpang *_Dinamis_*

– H+2 (3 Januari 2025): 41.005 Penumpang *_Dinamis_*

– H+3 (4 Januari 2025): 45.146 Penumpang *_Dinamis_*

– H+4 (5 Januari 2025): 41.553 Penumpang *_Dinamis_*

“Dengan komitmen untuk keberlanjutan, KAI memastikan setiap inovasi yang dilakukan membawa dampak positif, baik untuk penumpang maupun lingkungan. KAI mengucapkan terima aksih kepada pelanggan kereta api yang ikut serta dalam mendukung hadirnya sistem transportasi yang aman, efisien, dan ramah lingkungan,” tutup Anne. (RK).

750 x 100 PASANG IKLAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 PASANG IKLAN
Core Business

Bincang Kepo

Promo Tutup Yuk, Subscribe !