160 x 600 PASANG IKLAN
160 x 600 PASANG IKLAN
160 x 600 PASANG IKLAN
160 x 600 PASANG IKLAN
750 x 100 PASANG IKLAN

Strategi Tiongkok Kuasai Pasar Baterai dan Kendaraan Listrik Global

Baterai kendaraan listrik. Foto: Dok. Solum.di
750 x 100 PASANG IKLAN

Secara bersamaan, ekosistem baterai Tiongkok mencakup semua langkah dalam rantai pasokan, dari penambangan dan pemurnian logam hingga pembuatan peralatan, prekursor, dan komponen lainnya, serta produksi akhir baterai dan kendaraan listrik (electric vehicle/EV). Strateginya, ekosistem baterai diarahkan pada pengurangan biaya produksi yang lebih cepat dan signifikan.

Lebih jauh lagi, perusahaan baterai Tiongkok memiliki keunggulan yang jelas dalam produksi baterai LFP berbiaya rendah, yang kini mencakup hampir setengah dari pasar kendaraan listrik global. Baterai ini sekitar 30 persen lebih murah daripada baterai Nickel Manganese Cobalt (NMC) yang saat ini dominan.

IEA juga mencatat, di bawah persaingan ketat di pasar Tiongkok, beberapa perusahaan telah menekan margin keuntungan. Mereka menjual baterai dengan harga lebih rendah untuk mengonsolidasikan dan memperluas pangsa pasar. Namun, tren penurunan harga baterai di pasar Tiongkok diperkirakan akan melambat di masa mendatang.

Di tengah persaingan pasar yang ketat dan margin keuntungan yang terus menyusut, beberapa produsen baterai akan tersingkir. Sementara perusahaan yang lain akan memperoleh pengaruh dan kekuatan penetapan harga yang lebih besar. Meskipun demikian, diproyeksikan bahwa Tiongkok akan tetap menjadi produsen baterai terbesar di dunia selama dekade berikutnya. (Rif)

750 x 100 PASANG IKLAN

Pages: 1 2 3Show All
750 x 100 PASANG IKLAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 PASANG IKLAN
PT. ANINDYA WIRAPUTRA KONSULT

Promo Tutup Yuk, Subscribe !